ITdBI Event Balap Sepeda Terbaik Di Asia

www.indomonopoly.comw

Memasuki tahun kelima penyelenggaraan, International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) masih menyandang predikat excellent dari Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI). Dengan demikian, ITdBI masuk dalam tujuh event balap sepeda terbaik di Asia.

Advisor UCI, Jamaluddin Mahmood menjelaskan, excellent level sendiri merupakan poin tinggi di kejuaraan balap sepeda internasional. Peringkat ini nilainya di atas 90 poin. Dari 31 kejuaraan balap sepeda di Asia, hanya ada tujuh tour yang dinilai excellence oleh UCI.

Ketujuh event tersebut adalah Le Tour de Langkawi Malaysia, Tour of Japan, Tour de Korea, Tour de Iran, Japan Cup, Tour de Kumano di Jepang dan International Tour de Banyuwangi Ijen. "Yang lebih membanggakan, ITdBI ini digelar oleh sebuah kabupaten," ucap Jamal.

Event seperti Langkawi, Japan, dan Korea digelar oleh negara. Sementara Tour de Kumano oleh pemerintah provinsi. ITdBI juga merupakan ajang balap sepeda termuda yang mendapat predikat excellent. "Ini yang terbaik di Indonesia," puji pria asal Malaysia ini.

Untuk mendapatkan excellent level, sambung Jamaluddin, ada beberapa penilaian yang diukur oleh UCI. Pertama, teknis pengelolaan lomba seperti hubungan antara organizer dan tim peserta serta organizer dan commissaire.

Parameter kedua, dilihat bagaimana keamanan selama berlangsungnya perlombaan. Ketiga, promosi ajang balap sepeda internasional melalui media massa. Keempat, bagaimana event ini bisa membawa dampak positif bagi masyarakat, misalnya perputaran ekonomi dan infrastruktur.

"Jalan yang bagus kan tidak hanya dirasakan oleh peserta balap sepeda tapi juga dinikmati oleh masyarakat untuk jangka panjang," jelas Jamal.
ITdBI Event Balap Sepeda Terbaik Di Asia ITdBI Event Balap Sepeda Terbaik Di Asia Reviewed by Unknown on 3:21 PM Rating: 5

No comments

Social Buttons