Arab Saudi Melarang Sepasang Kekasih

www.indomonopoly.com
Arab Saudi memutuskan untuk melarang mencampur laki-laki dan perempuan dalam satu rumah sakit dan klinik, menyusul sejumlah laporan penganiayaan terhadap kaum hawa. Larangan ini akan segera laksanakan mulai pekan kedua Agustus 2016.

Inspektur pengawas dari Kementerian Kesehatan akan memulai kunjungan tetap ke beberapa rumah sakit yang selama ini dianggap membiarkan percampuran lelaki-perempuan bukan muslim. Pejabat-pejabat ini bakal mengawasi renovasi khusus, jika diperlukan, seandainya perlu ada sekat atau ruangan baru supaya lelaki-perempuan tak bertemu di kawasan rumah sakit.

Seperti dikutip dari laman Emirates247, Kamis( 4/8), surat kabar lokal di Ibu Kota Riyadh memberitakan Pangeran Mohammed bin Nayef sendirilah yang memutuskan larangan ini dalam segala bentuk percampuran laki-laki dan perempuan di rumah sakit pemerintah dan swasta, termasuk klinik kesehatan. Kerajaan Petro Dollar itu mengklaim kebijakan ini mengakomodasi permintaan pasien perempuan dari pelbagai wilayah.

"Maraknya keluhan masyarakat terkait penganiayaan membuat kaum hawa resah sehingga menuntut adanya pemisahan bukan muhrim," tulis koran tersebut.

Lebih jauh, laporan tidak menjelaskan apakah larangan juga berlaku bagi dokter, perawat, dan pegawai medis yang ikut pula dipisah antara lelaki dan perempuan. Percampuran jenis kelamin diketahui sejak lama dilarang di banyak ruang publik, mengingat ideologi kerajaan kaya minyak itu yang konservatif.
Arab Saudi Melarang Sepasang Kekasih Arab Saudi Melarang Sepasang Kekasih Reviewed by Unknown on 4:02 AM Rating: 5

No comments

Social Buttons